Saturday 28 November 2015

Cara Membuat Website Sederhana Untuk Pemula

Cara membuat website mungkin bisa dibilang bukan hal yang sulit bahkan cukup mudah untuk para webmaster (pembuat website). Namun bagaimana dengan teman-teman kita yang baru saja 'terjun' di dunia blogging ? apakah mereka juga menganggap Cara Membuat Website adalah hal yang mudah ? tentu tidak bukan, atas dasar itulah saya akan mencoba menjelaskan tahap demi tahap Bagaimana Cara Membuat Website dari Dasar atau Awal untuk para Pemula tentunya.

Tenang saja, Cara Membuat Web yang akan saya berikan ini tidak akan banyak memakan waktu Anda, karena sesuai judul yang saya buat Cara Membuat Website ini hanya akan memakan waktu 5 Menit saja, bahkan mungkin bisa kurang dari itu.

Baiklah, disini saya akan membagi Tutorial Membuat Website ini menjadi 2 Bagian.

Cara Membuat Website Sederhana Pemula
  1. Cara Membuat Website
  2. Cara Upload File ke Website Menggunakan FTP
  3. Video Cara Membuat Website

Kedua Cara diatas akan saya jelaskan secara gamblang dengan bahasa yang sesederhana mungkin. Jadi untuk Anda yang benar-benar buta akan Website mampu mengikuti Tutorial Membuat Website ini dengan Mudah.

1. Cara Membuat Website


Sebelum membuat website, hal yang harus Anda persiapkan adalah Hosting + Domain. Jika Anda bingung apa itu Hosting, maka kita bisa mengibaratkan Hosting itu ibarat Rumah untuk menyimpan barang-barang (file) dan Domain ibarat Nama Jalannya, agar pengunjung bisa berkunjung.

Untungnya hampir semua penyedia layanan website sekarang ini sudah menyediakan paket lengkap, yaitu mereka sudah menyiapkan Hosting dan Domain menjadi satu, jadi pesan Hosting dapat gratis Domain. Karena kita nyari yang gratisan jadi kita gak akan dapat Domain, melainkan hanya akan mendapat SubDomain (ada embel-embelnya, semacam blogspot.com atau wordpress.com).

Kembali ke Topik, untuk Cara Membuat Website.
  1. Kunjungi situs penyedia Layanan pembuatan Website, disini akan saya beri contoh menggunakan situs penyedia layanan yang cukup populer di Indonesia, yaitu IDHostinger. Langsung saja kunjungihttp://www.idhostinger.com/
  2. Setelah terbuka, selanjutnya klik Buat Akun. Letaknya ada di pojok kanan atas, dekat form login.
Cara Membuat Website Sederhana Pemula 1


No comments:

Post a Comment